Persiapan Capai 90 Persen, KONI Tana Tidung Tambah Keikutsertaan Satu Cabor di Porprov Kaltara 

  • Bagikan
Ketua Harian Koni Tana Tidung (songkok recca) besama Wakil Ketua MPR RI

FAJAR, TANJUNG – KONI Tana Tidung terus mempersiapkan fisik dan mental atlet jelang pelaksanaan Porprov I Kaltara, 17 Desember mendatang. Bahkan mereka menambah keikutsertaan satu cabor lagi di ajang bergengsi ini. 

Ketua Harian KONI Tana Tidung, Abdul Hafid Padu mengatakan kini ada total 25 cabor yang akan diikuti kontingen Bumi Upun Taka. Ada tambahan satu cabor, yakni panjat tebing. 

Dengan begitu, jumlah atlet dan official yang diboyong pun bertambah. “Awalnya 328 atlet dan official. Karena ada tambahan cabor baru, jumlah yang akan kami bawa sebanyak 333 orang,” ungkapnya malam tadi. 

Dari jumlah tersebut, 51 orang diantaranya akan mengikuti pertandingan di Tarakan khusus untuk 5 cabor. Yakni sepak takraw, futsal, judo, renang, dan biliar. 

Saat ini berbagai persiapan terus dilakukan. Utamanya mematangkan metal dan fisik para atlet. Besok, kata dia, menjadi hari terakhir pelaksanaan pemusatan latihan, guna memastikan kesiapan kontingen dalam bertanding. 

“Persiapan sudah di atas 90 persen. Pokoknya atlet kami siap meraih emas sebanyak-banyaknya. Fisik dan mental pun sudah diasah dengan baik,” tambahnya. (*)

  • Bagikan