Polres Bulungan Naik Tipe, Segera Dipimpin Polisi Berpangkat Kombes Pol 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya memastikan kenaikan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta telah disetujui. Posisi Kapolres pun nantinya akan dipimpin oleh polisi berpangkat Kombes Pol. 

Daniel mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyesuaian, terkait struktural jabatan yang ada di Polres. Tak hanya posisi posisi kapolres saja, wakapolres, hingga kasat-kasatnya pun akan dipimpin oleh polisi yang pangkatnya lebih tinggi. 

“Seperti posisi Kasat, yang sekarang dipimpin oleh AKP, akan naik menjadi Kompol. Kemudian dipimpin Kapolres berpangkat Kombes Pol,” ungkapnya kepada FAJAR, beberapa waktu lalu.  

Saat ini, kata dia, proses penyesuaian utamanya dalam bidang struktural masih terus dilakukan. Begitupun untuk posisi kapolres, pihaknya masih sementara menyiapkan siapa yang nantinya akan memimpin Polresta Bulungan. 

Sebelumnya, pada Jumat 2 Desember 2022 lalu, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kaltara telah melakukan pengecekan kesiapan peningkatan tipe Polresta Bulungan.

Pengecekan kesiapan yang dilakukan berupa tentang setting lapangan untuk upacara dan ramah tamah serta kesiapan penggantian semua tulisan Polres menjadi Polresta Bulungan.(*) 

  • Bagikan