Jelang Proprov, Atlet Tana Tidung Sudah Siap Mental dan Fisik 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Fisik dan mental para atlet Tana Tidung yang akan berlaga di Porprov I sudah terasah dengan baik. Beberapa cabor pun menjadi tumpuan andalan Bumi Upun Taka. 

Salah satunya cabor silat. Kepada FAJAR,

Ketua Pengcab IPSI Tana Tidung, Andi Burhan mengatakan ada 15 atlet yang akan dikirim ke ajang bergengsi ini. Kata dia, cabor silat memang menjadi salah satu tumpuan untuk bisa meraih emas di Porprov I. 

Kata dia, tren positif terus diarih pada ajang-ajang nasional. Mulai dari O2SN hingga meraih emas pada Festival Pendidikan Kemenpora, melalui seleksi provinsi. “Alhamdulillah, di ajang-ajang bergengsi kami bisa mengukir prestasi,” ungkapnya, beberapa waktu lalu. 

Diapun yakin bisa meraih emas pada beberapa nomor yang dipertandingkan di Proprov I. “Utamanya untuk nomor kelas Seni Tunggal. Karena kelas ini telah berhasil meraih prestasi di tingkat nasional,” tuturnya. 

Kata dia, mental dan fisik para atlet juga telah terlatih. Selain itu pihaknya memastikan kebugaran seluruh tim benar-benar terjaga meski di musim pancaroba ini. Aktif ikut dalam berbagai kejuaraan, menurutnya menjadi kunci yang bisa memperbesar peluang kemenangan. 

“Apa yang berhasil kami raih, juga tak lepas dari dukungan pemerintah dan berbagai pihak. Baik dukungan materil maupun, fasilitas, hingga suport. Semua sangat penting agar atlet kami bisa meraih prestasi,” tambahnya.  

Ketua Harian KONI Tana Tidung, Abdul Hafid Padu memastikan seluruh cabor sudah siap baik mental dan fisik. “Kami siap bersaing dan meraih sebanyak-banyaknya medali di momen Porprov I,” jelasnya.  

  • Bagikan