Ibrahim Ali Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di Porprov Kaltara 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali melepas kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan bertanding pada 16-21 Desember mendatang di Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan, Minggu, 11 Desember. 

Pada Porprov ini, Tana Tidung mengirim kontingen sebanyak 333 orang yang terdiri dari 265 atlet, 31 official dan 47 pelatih. Atlet Bumi Upun Taka akan mengikuti 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Bupati dalam sambutannya berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat dalam bertanding meski sebelumnya agenda Porprov I Kaltara ini sempat diundur dari sebelumnya di bulan November menjadi Desember 2022, agar dapat memberikan yang terbaik bagi Tana Tidung.

“Kita berkomitmen siapapun yang memberikan prestasi di cabang olahraga apapun nanti, yang mendapat medali baik medali emas, perak atau perunggu, perjuangan kalian tidak cukup dihargai dengan medali tapi pemeritah juga akan menyiapkan bonus,” ucap Ibrahim Ali sebelum melepas secara simbolis para atlet yang diwakili Hendrik sebagai ketua kontingen.

Meski begitu, Ibrahim Ali berharap medali tidak menjadi beban para atlet saat bertanding. Atlet harus bermain lepas, tapi bukan berarti tidak memberikan yang terbaik.

“Bermain lepas artinya, anggap kemampuan semua lawan sama atau di atas mereka, bahkan yakin kalian bisa menang, kalian bisa jadi yang terbaik bagi mereka (lawan).,” pesan Ibrahim Ali memberikan semangat.

Khusus pertandingan beregu atau tim, Ibrahim Ali berpesan jaga kekompakan, hilangkan ego merasa paling hebat semdiri.

“Dalam satu tim semua sama, tidak ada yang paling hebat. Kalau itu bisa diterapkan, insyaallah atlet Tana Tidung bisa berkompete\isi dengan atlet kabupaten kota lainnya,” kata Bupati.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tana Tidung Suriansyah dalam sambutannya berpesan kepada para atlet untuk junjung sportivitas, menjaga nama baik Kabupaten Tana Tidung saat bertanding maupun dalam pergaulan dengan atlet dari daerah lain.

“Semua atlet Tana Tidung sudah siap berpentanding demi satu misi yakni berprestasi untuk Kabupaten Tana Tidung,” kata Suriansyah.

Sebelumnya Ketua Kotingen Atlet Porporv I Kaltara, Hendrik dalam sambutannya juga berpesan kepada para altet agar selalu menjaga kekompakan dan kesehatan agar dalam bertanding dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya serta menjaga nama Kabupaten Tana Tidung dan menjunjung tinggi sportivitas tetap merendah dan fokus pada pencapaian hasil yang maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Tana Tidung yang kita cintai ini.

“Karena hal terpenting dalam komptesisi olahraga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi pada niatan berpartisipasi dan persahabatan. Sama halnya dengan hidup. Hidup bukanlah untuk saling menaklukkan, tetapi untuk menjalin kebersamaan dalam perjuangan menuju tatanan hidup yang sejahtera dan beradab,” katanya.(*) 

  • Bagikan