Bupati Bulungan Terima DIPA Tahun Anggaran 2023, Totalnya Rp3,59 T

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bupati Bulungan Syarwani, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran (TA) 2023 oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang. di Ruang Pertemuan Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara. Rabu, 14 November. 

Dengan bertemakan “Optimis dan tetap waspada” Penyerahan DIPA dan TKDD tersebut diserahkan kepada para Bupati, Walikota, para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Instansi Vertikal Pusat se-Provinsi Kaltara.

Syarwani mengungkapkan, DIPA merupakan bagian amanah yang akan kita laksanakan, maka itu, menjadi kewajiban bersama, sekaligus harus dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Tidak hanya melihat administrasinya, kerapian laporan, dan realisasi yang besar. Namun yang lebih utama, adalah outputnya, apa manfaatnya bagi masyarakat,  demikian pula apakah manfaat itu bisa dirasakan oleh masyarakat, ” ujar Syarwani.

Dia mengungkapkan berdasarklan informasi dari Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalimantan Utara (Kaltara) Untuk DIPA Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bulungan menerima Pagu Anggaran sebesar Rp3,59 triliun. 

“Diharapkan Pemda Bulungan dapat mengelola keuangan dengan baik dan akuntabel, lakukan rasionalisasi dan efisiensi belanja. Utamakan belanja yang benar-benar prioritas sehingga memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Bulungan, sayac juga meminta unutk terus  perkuat integritas, dan profesionalisme pengelolaan keuangan,” tambahnya.  

  • Bagikan