Lepas 535 Kontingen Porprov Kaltara, Bupati Bulungan Target Juara Umum

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani melepas 535 kontingen Bulungan yang mengikuti ajang Porprov Kaltara pertama di halaman kantor Bupati Bulungan, Kamis, 15 Desember. 

Syarwani mengatakan selamat kepada seluruh atlet, official, pelatih dan manajer yang telah membawa nama Bulungan mewakili porprov kali ini. Menurutnya, keikutsertaan ini adalah sebuah amanah yang harus diperjuangkan. Khususnya, mengharumkan daerah pada Porprov Kaltara pertama ini.

“Penyelenggaraan Porprov Kaltara ini berlangsung di dua wilayah. Bulungan dan Tarakan. Tetapi, di Bulungan tentu punya kelebihan dan unggulan. Di samping venuenya mendominasi. Atlet sudah cukup familiar sehingga harus dimanfaatkan secara maksimal,” harap Bupati Bulungan.

Pada kompetisi ini diharapkannya juga nantinya membuahkan hasil yang maksimal. Atlet Bulungan dapat mendominasi sebagai peserta Kaltara yang mengikuti ajang Pra PON 2023 dan PON 2024 mendatang. Oleh karenanya, momen ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Sekali lagi, ini harus dijadikan keunggulan tersendiri. Alasannya karena kesempatan ini tidak dimiliki atlet 4 kabupaten/kota lainnya di Kaltara. Atlet Bulungan harus dapat mendominasi pada ajang Pra PON 2023 dan PON 2024 mendatang,” harapnya kembali.

Ke depan Bupati menyebutkan bakal memberikan reward kepada para atlet yang berhasil meraih medali. Baik, emas, perak ataupun perunggu pada ajang Porprov Kaltara pertama ini. Tak lain, ini sebagai bentuk dedikasi atlet di Bumi Tenguyun ini.

“Ke depan pun bagaimana dapat mewujudkan daerah ini sebagai centra olahraga di Provinsi Kaltara. Bulungan harus menjadi ukuran kemajuan dunia olahraga. Mengingat, fasilitas yang ada jauh lebih banyak dibanding kabupaten/kota lain di Kaltara,” tambahnya.

Ketua KONI Bulungan, Heru Rachmady menambahkan, untuk total cabang olahraga (cabor) yang bakal mengikuti ajang Porprov Kaltara pertama ini sebanyak 29 cabor. Menurutnya, ini merupakan sejarah baru di Kaltara. Ditambah, Bulungan menjadi tuan rumah dan mendapat porsi yang baik.

“Secara tak langsung ini menjadi amunisi semangat kami. Punya kebanggaan. Apalagi ditunjang oleh support besar seluruh masyarakat Bulungan,” ungkapnya.

Dirincikan bahwa total atlet yang bakal bertanding nantinya sebanyak 436 atlet. Ini dengan 55 official, pelatih 12 dan manajer 32 orang. Total kontingen pada ajang Porprov Kaltara ini sebanyak 535 orang.

“Kami berpesan kepada seluruh atlet. Harapan besar masyarakat ada pada pundak kalian. Jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Apalagi, setelah Porprov Kaltara ini. Ada Pra PON dan even lainnya,” ujarnya.

Tentunya atlet yang berprestasi nantinya akan terus mengikuti even selanjutnya. Harapannya ini menjadi motivasi semua. Tunjukkan jiwa sportifitas tinggi dan kerja kerasnya. Atlet Bulungan harus memiliki semangat tinggi.

“Semangat ini harus terus terjaga. Tekad juara umum. Semoga kegigihan yang terus ada ini dapat membuahkan hasil yang baik dan maksimal nantinya,” ujarnya. (*) 

  • Bagikan