Lepas 535 Kontingen Porprov Kaltara, Bupati Bulungan Target Juara Umum

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani melepas 535 kontingen Bulungan yang mengikuti ajang Porprov Kaltara pertama di halaman kantor Bupati Bulungan, Kamis, 15 Desember. 

Syarwani mengatakan selamat kepada seluruh atlet, official, pelatih dan manajer yang telah membawa nama Bulungan mewakili porprov kali ini. Menurutnya, keikutsertaan ini adalah sebuah amanah yang harus diperjuangkan. Khususnya, mengharumkan daerah pada Porprov Kaltara pertama ini.

“Penyelenggaraan Porprov Kaltara ini berlangsung di dua wilayah. Bulungan dan Tarakan. Tetapi, di Bulungan tentu punya kelebihan dan unggulan. Di samping venuenya mendominasi. Atlet sudah cukup familiar sehingga harus dimanfaatkan secara maksimal,” harap Bupati Bulungan.

Pada kompetisi ini diharapkannya juga nantinya membuahkan hasil yang maksimal. Atlet Bulungan dapat mendominasi sebagai peserta Kaltara yang mengikuti ajang Pra PON 2023 dan PON 2024 mendatang. Oleh karenanya, momen ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Sekali lagi, ini harus dijadikan keunggulan tersendiri. Alasannya karena kesempatan ini tidak dimiliki atlet 4 kabupaten/kota lainnya di Kaltara. Atlet Bulungan harus dapat mendominasi pada ajang Pra PON 2023 dan PON 2024 mendatang,” harapnya kembali.

Ke depan Bupati menyebutkan bakal memberikan reward kepada para atlet yang berhasil meraih medali. Baik, emas, perak ataupun perunggu pada ajang Porprov Kaltara pertama ini. Tak lain, ini sebagai bentuk dedikasi atlet di Bumi Tenguyun ini.

“Ke depan pun bagaimana dapat mewujudkan daerah ini sebagai centra olahraga di Provinsi Kaltara. Bulungan harus menjadi ukuran kemajuan dunia olahraga. Mengingat, fasilitas yang ada jauh lebih banyak dibanding kabupaten/kota lain di Kaltara,” tambahnya.

  • Bagikan