Rapat Pemantapan, Bulungan Berangkatkan 29 Cabor

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulungan menggelar rapat pemantapan cabang olahraga (Cabor) sebelum berangkat menuju ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara.

Ketua Umum KONI Bulungan, Heru Rachmady mengatakan sebelum pelepasan kontingen cabor Bulungan, maka terlebih dahulu dilaksanakan rapat pemantapan yang dihadiri seluruh perwakilan cabor yang ikut bertanding.

“Ini merupakan rapat terakhir yang dilaksanakan, termasuk juga ingin tahu keluhan apa yang ditemui di lapangan nantinya akan kita sampaikan ke PB Porprov,” ujar Heru Rachmady dalam rilisnya, Selasa 13 Desember 2022 lalu.

Dia menjelaskan pelepasan kontingen akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2022 di halaman kantor Bupati Bulungan. Dimana cabor yang akan ikut bertanding sebanyak 29 cabor, jumlahnya mencapai 533 orang.

“Yang ikut ada 533 orang terdiri dari 436 orang atlet, pelatih ada 54 orang, 11 orang official dan 32 orang manajer,” sebutnya.

Heru menyebut anggaran yang diberikan minim, maka yang dapat ditanggung dan diakomodir sebanyak 461 orang saja. Sedangkan lainnya menggunakan jalur mandiri, namun hal itu di apresiasi karena ingin memajukan dunia olahraga.

“Untuk sisanya ada yang mandiri. Ini perlu kita apresiasi kepada cabor kita, mandiri muncul karena ada tambahan kelas terutama yang mandiri itu dari cabor kriket,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov I, Heru optimis Bulungan dapat menjadi juara dan menargetkan emas pada setiap kelas dalam cabor.

  • Bagikan