Atlet Petanque Tana Tidung Raih 2 Medali Emas dan 1 Perunggu di Ajang Porprov Kaltara 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Kontingen Tana Tidung berhasil meraih medali emas di ajang Porprov 1 Kaltara. Pencapaian ini bersumber dari cabor Petanque. 

Total ada tiga medali dari cabang olahraga (cabor) petanque yang digelar di lapangan DPUPR Jalan Agatis, Tanjung Selor, Sabtu, 17 Desember.  Medali emas masing masing berhasil disumbangkan Zeti dari kelas shooting women dan Rehan yang berpasangan dengan Putri di kelas doubel mix.

Kemudian, satu medali perunggu diraih dari kelas shooting putra. Pelatih Petanque Tana Tidung, Akbar mengaku bangga, meski pentaque merupakan cabor baru di Bumi Upun Taka, namun mampu berpretasi di tingkat Provinsi Kaltara.

“Hasil di hari pertama ini juga sudah luar biasa, karena di luar target kami yakni satu medali emas di Porprov I Kaltara,” kata Akbar.

Diapun yakin Tana Tidung kembali akan menyumbang medali lagi untuk Tana Tidung dari cabor petanque. Sebab dari 12 kelas yang diikuti Tana Tidung baru empat kelas yang dipertandingkan hari ini.“Kita optimistis bisa sumbang satu medali emas lagi,” ujarnya.

Kemudian di kelas shooting women medali perak diraih atlet Tarakan, perunggu Bulungan dan Nunukan. Sementara di kelas double mix, medali perak diraih Bulungan, perunggu Nunukan dan Tarakan.(*) 

  • Bagikan