Kantongi Empat Emas, Tana Tidung Kokoh di Posisi 3 Porprov Kaltara 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG — Tana Tidung berada di posisi tiga klasemen Porprov Kaltara. Empat emas telah dikantongi, masing masing 2 dari cabang olahraga (cabor) petanque dan dua dari balapan motor.

Perolehan medali Tana Tidung berada di bawah Tarakan dengan 10 medali emas, 9 perak, 8 perunggu. Sementara Bulungan berada di posisi kedua dengan 4 emas 6 perak dan 7 perunggu.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tana Tidung Hafid Padu mengapresiasi hasil yang diraih atlet Bumi Upun Taka pada hari kedua gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara yang digelar di Tarakan dan Bulungan.

“Kami optimis kontingen Tana Tidung dapat kembali menambah medali besok,” kata Hafid kala ditemui di Sekretariat Kontingen Tana Tidung, Sabtu malam.

Rasa optimisme itu disampaikannya karena melihat peluang atlet yang bisa meraih medali emas utamanya di cabor panahan, kick boxing, silat dan petinque yang sudah memasuki babak final.

“Mohon doa dan dukungannya agar atlet atlet Tana Tidung bisa tampil maksimal sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi kontingen Tana Tidung,”  tambahnya. 

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik meyakini timnya bisa meraih prestasi di ajang ini. Pemerintah bahkan telah menyiapakan bonus bagi atlet peraih medali baik emas, perak, dan perunggu. 

“Ini tentu akan meningkatkan semangat para atlet demi meraih juara. Kami berharap kontingen Tana Tidung, terus berusaha untuk menjadi yang terbaik,” tambahnya. (*) 

Perolehan Sementara Medali Porprov 17/12/2022 pukul 20.00 WITA Peringkat Kab/Kota Emas Perak Perunggu dan uumlah total 

  • Bagikan