Korban Tewas dalam Tarik Tambang IKA Unhas Ternyata Ketua RT Kelurahan Ballamparang sekaligus Kader PKK

  • Bagikan

FAJAR, MAKASSAR — Korban tewas dalam kegiatan pemecahan rekor muri tarik tambang 5000 orang IKA Unhas ternyata merupakan salah seorang Ketua RT di Kelurahan Ballamparang, Kecamatan Rappocini bernama Masita B.

Almarhumah juga sekaligus merupakan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).  Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam atas insiden tersebut. 

“Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam baik secara pribadi, baik sebagai wali kota, baik sebagai ketua IKA (Unhas) Sulsel atas insiden ini. Kita tidak pernah mau ada yang seperti ini,” ucap Danny, Minggu, (18/12/2022).

Diketahui, dalam laporan yang diterima Ketua Panitia, Rahmansyah, pada pukul 10.00 WITA, satu orang meninggal dan tiga orang luka-luka. 

Tiga korban luka-luka saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Pelamonia. Sedangkan yang meninggal telah dibawa ke Rumah Sakit Labuan Baji Makassar. 

Danny pun berkunjung ke rumah duka. Dan memastikan seluruh korban mendapatkan pelayanan BPJS. 

“Saya minta semua diurus termasuk BPJS nya apa semua. Teman-teman harus urus dengan baik. Saya akan ke rumah duka,” tambahnya. 

Tarik tambang yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman pagi tadi, merupakan rangkaian kegiatan pelantikan Pengurus IKA Unhas wilayah Sulsel yang akan digelar besok. (*) 

  • Bagikan