Wabup Tana Tidung Pastikan  Hunian Atlet Porprov Sudah Layak

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG – Wabup Tana Tidung yang juga Ketua Kontingen Porprov, Hendrik melakukan kunjungan ke hunian/homestay atlet yang ada di Tanjung Selor, beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut guna menindaklanjuti aduan terkait pelayanan para atlet selama pekan olahraga ini berlangsung. 

Hendrik mengatakan semua homestay yang ditempati para atlet dinilai sudah layak. Hanya ada satu tempat yang mengalami kendala pada air bersih karena tidak mengalir lancar. “Memang di satu tempat ini air PDAM nya yang tidak ada mengalir,” jelas Hendrik.

Kata dia kondisi ini menyebabkan tidak ada air yang bisa dipompa untuk didistribusikan ke lantai tiga homestay. Solusinya, beli air tangki.

“Apakah mesin sedotnya masih bagus, kalau bagus beli air tangki saja, karena di homestay ada bak atau tandon dalam tanah yang bisa diisi, kalau bagus mesin airnya, airnya bisa disedot untuk lantai dua dan tiga,” bebernya.

Selain meninjau kelayakan homestay, Hendrik juga berpesan kepada atlet untuk menyiapkan stamina dengan beristirahat utamanya bagi atlet yang belum bertanding. Begitu juga kelengkapan para atlet termasuk air minum, makanan, agar diperhatikan.

“Atlet ini kan banyak, takutnya kalau dibawa (makanan) ke homestay lalu ada yang kurang satu dua bungkus, cepat laporkan kepada panitia yang urus. Agar segera dilengkapi. Jangan dikira kurang atau disengaja. Karena penghuni homestay ini banyak, jadi salah hitung atau kekurangan itu bisa saja terjadi. Tapi bukan disengaja,” katanya.

Pertemanan dalam satu homestay juga harus dijaga dengan baik untuk menghindari terjadi hal yang tidak diinginkan.“Jaga nama baik Tana Tidung,” harapnya.

  • Bagikan