Pemprov Gelontorkan Rp120 M Tuntaskan Pembangunan Kantor DPRD Kaltara di KBM 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Pembangunan Kantor DPRD Kaltara, di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Gunung Seriang Tanjung Selor masih berprogres. 

Pada minggu ini, pembangunan Kantor tersebut secara persentase sudah mencapai 40 persen. Sesuai dengan rencana awal, pembangunan Kantor DPRD Kaltara bersifat multiyears, di tahun 2022 anggaran yang dikucurkan sebanyak Rp94 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltara.

Kepala DPUPR-Perkim Kaltara, Datu Iman Suramenggala, melalui Sub Koordinator Pengembangan Kawasan Permukiman, Jeppernando Situmorang saat dikonfirmasi mengatakan pembangunan Kantor DPRD Kaltara ditargetkan rampung pada tahun 2023 mendatang. 

“Tahun depan harus sudah selesai. Pembangunan Kantor DPRD Kaltara merupakan proyek multiyears, artinya pembangunan tidak bisa melewati batas ketentuan, sehingga tahun depan harus selesai, dan fungsional,” ujarnya, saat dikonfirmasi oleh wartawan, Senin (19/12) kemarin. 

Ia Melanjutkan, untuk tahun 2023 penganggaran Kantor DPRD Kaltara telah disepakati bersama dengan DPRD Kaltara, sebesar Rp120 miliar. Sehingga dipastikan tahun depan pembangunan harus sudah tuntas. 

“Untuk anggaran pembangunan Rumjab Gubernur, proyeksi anggaran sekitar miliaran. Namun, masih dibahaskan, apakah sifatnya satu tahapan saja atau multiyears, tapi sepertinya, Pimpinan kita ingin pembangunan itu bisa tuntas satu tahun anggaran,” bebernya. (*)

  • Bagikan