Produk Kedaluwarsa dan Tak Layak Masih Beredar di Pasaran 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Dinas Kesehatan (Diskes)  Bulungan bersama BPOM melakukan sidak ke beberapa pusat perbelanjaan di Tanjung Selor, Selasa, 20 Desember. Ada banyak temuan produk pangan yang kedaluwarsa. 

Tim BPOM dan Diskes memerikan satu persatu, rak dan meja yang berisi berbagai macam produk baik makanan hingga berbagai produk lain. 

Saat sidak pertama di Panen Square  ada temuan beberapa jenis produk yang telah kedaluwarsa. Ada juga yang kemasannya rusak serta tak layak lagi diperjual belikan. Produk ini pun langsung dimusnahkan di lokasi. Seperti cemilan, sirop, hingga berbagai jenis makanan lain. 

Kepada FAJAR, Pengawas Farmasi Makanan Ahli Muda BPOM Tarakan, Rosayuvita mengatakan, ada beberapa temuan produk yang tak layak lagi diperjual belikan. Seperti pangan atau makanan kedaluwarsa hingga yang kemasannya rusak serta tak layak konsumsi. 

Kata dia, produk ini pun dijual dengan harga diskon. “Seharusnya, produk ini tidak boleh lagi diperjual belikan. Karena ada yang kemasannya rusak dan kedaluwarsa. Kualitas makanannya tak lagi layak konsumsi,” ungkapnya kepada FAJAR. (*) 

  • Bagikan