Bikin Bangga, Kontingen Judo Tana Tidung Raih 9 Emas di Ajang Porprov 

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN — Kontingen Judo Tana Tidung mempersembahkan prestasi gemilang di ajang Porprov I Kaltara. Bertanding di Tarakan, para atlet Bumi Upun Taka ini mempersembahkan 9 emas, 4 Perak, dan 8 Perunggu. 

Meski tanpa tempat latihan yang permanan, para atlet ini berhasil meraih prestasi gemilang. Bahkan bisa bersaing dengan kabupaten/kota lain di Kalimantan Utara. 

9 Emas dipersembahkan oleh atlet baik untuk kategori putra dan putri. Untuk putra emas dipersembahkan oleh Joko Susanto Kelas -81kg dan Royer Rencana Ristiano Parapat Kelas +100kg. 

Kemudian untuk putri emas dari atlet Aerin Olivia Kelas -45kg, Sela Rahayu Kelas -52kg dan Kelas Bebas -52kg, Nur Syahrani Kelas -57kg, Wulan Suci Kelas -63kg dan Kelas Bebas +52kg, serta 

Kelas Beregu Putri (Aerin Olivia, Sela Rahayu, Nur Syahrani, Wulan Suci, Milawati. 

“Ini tentu merupakan prestasi yang sangat baik. Alhamdulillah atlet kami sudah siap baik secara mental dan fisik sehingga mampu meraih prestasi di ajang Porprov ini,” ungkap Sekretaris Umum PJSI Tana Tidung, Emilia. 

Dia pun berharap nantinya ada tempat latihan permanen guna mendongkrak prestasi atlet. Selain itu, dukungan dari pemerintah dan berbagau menjadi poin penting, sehingga kontingen bisa tetap bersemangat dalam bertanding. 

Ketua Kontingen KTT yang juga Wakil Bupati Hendrik yang hadir ketika itu turut gembira dengan capaian tim judonya dan berharap bisa bertambah pada hari kedua. “Saya berterima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dengan keberhasilan tim judo,” ujar Hendrik. 

  • Bagikan