Larasati Moriska Resmi Maju DPD RI, Hari ini Serahkan Dukungan Ke KPU Kaltara.

  • Bagikan

TANJUNG SELOR, – Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Kaltara, Larasati Moriska resmi mendaftar dan menyerahkan dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (23/12/22) di Tanjung Selor.

Larasati Moriska yang diwakili Liaison Officer (LO) Syamsir Ponna, menyerahkan bukti dukungan sebanyak 1100 KTP dari masyarakat yang tersebar di lima Kabupaten / Kota di Kaliamantan Utara.

” Alhamdulillah pagi tadi sekira jam 09.00, Larasati Moriska Resmi mendafarkan diri sebagai Calon Anggota DPD RI dapil Kalimantan Utara, sekaligus kami menyerahkan data dukungan sebanyak 1100 KTP sebagai syarat bacalon anggota DPD RI,” kata Syamsir.

Persyaratan Dokumen tersebut diterima langsung Komisioner KPU Kaltara, Teguh Dwi Subagyo, Maimunah & Haryadi Hamid.

Syamsir mengatakan, Proses verifikasi dokumen cukup lama, KPU Kaltara memeriksa kelengkapan syarat bakal calon DPD RI memenuhi syarat atau tidak.

“Akhirnya setelah melalui proses pemeriksaan yang lama, dokumen yang kita serahkan diterima KPU Kaltara,” lanjut Syamsir.

Jumlah KTP yang terkumpul sebanyak 5000, namun karena persyaratan dukungan hanya 1100 KTP untuk sebaran 5 kabupaten Kota, maka sisanya sekitar 3900 KTP disimpan sebagai arsip yang nantinya digunakan ketika ada perbaikan data dukungan.

Ditempat terpisah, Larasati Moriska mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Kaltara, Karena hari ini tanggal 23 Desember 2022 resmi mendaftar sebagai Calon Anggota DPD RI.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kalimantan Utara, di Kabupaten Bulungan, Malinau, Nunukan, Tanah Tidung, dan Kota Tarakan yang telah memberikan dukungan.

  • Bagikan