Gubernur Kaltara Sebut Presiden Jokowi Berkunjung ke KIHI Januari 2023 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang telah memantai progres pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) Tana Kuning-Mangkupadi beberapa waktu lalu. Dia menuturkan kunjungan tersebut untuk memastikan progres pembangunan kawasan industri hijau terbesar di dunia ini. 

Kepada FAJAR, dia mengatakan, tren pembangunan KIHI memperlihatkan progres positif. Baik untuk area pusat industri hingga pelabuhan jetty. “Tren pembangunannya sangat baik. Termasuk akses ke pelabuhan kurang lebih sudah 800 meter dari bibir pantai sampai ke laut,” ungkapnya.  

Kata dia, Januari 2023 mendatang Presiden RI Joko Widodo akan meninjau kembali pembangunan KIHI. Sebelum kunjungan presiden, ada beberapa menteri yang juga akan datang seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menhub Budi Karya Sumadi.  

“Saya sudah dua kali bertemu dengan Pak  Presiden, rencananya akan datang ke kawasan KIPI pada Januari 2023. Untuk itu saya mendahului untuk melihat langsung progres pembangunannya,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan