Datuk Dissan Bakal Rubah Nama Yayasan Kesultanan Bulungan, Agar Tak Diklaim Berbagai Pihak 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Sultan Muda Kesultanan Bulungan, H. Datuk Dissan Maulana Sultan Djalalludin menilai revitalisasi bangunan di area Kesultanan Bulungan akan segera terwujud, setelah 90 tahun diimpikan. “Insyaallah, tahun depan proses pembangunan akan dimulai,” bebernya.

Untuk pembangunan, sepenuhnya akan dilakukan oleh Pemprov Kaltara. Nantinya, di area itu juga akan dibangun tempat bagi pelaku UMKM. “Kita berharap suasana di Kesultanan Bulungan semakin hidup,” harapnya.

Diharapkan, Kesultanan Bulungan ini menjadi tempat destinasi wisata. Ke depan, yayasan Museum Kesultanan Bulungan ini juga akan diubah menjadi yayasan Sultan Maulana Djalalludin. “Kita akan terus bersinergi dengan Pemprov Kaltara untuk menjadikan Kesultanan Bulungan ini sebagai cagar budaya,” ujarnya.

Di sisi lain, keberadaan Kesultanan Bulungan ini juga diharapkan menjadi simbol. Kemudian, eksistensinya juga harus terus ditingkatkan. “Jadi, ke depan kita berharap eksistensi Kesultanan Bulungan ini semakin dikenal,” harapnya. (*) 

  • Bagikan