Jika Status PPKM Dicabut, Vaksinasi Tetap Berlanjut 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Kadiskes Kaltara, Usman memastikan upaya vaksinasi tetap akan berlanjalan meski PPKM nantinya dicabut oleh pemerintah pusat.  Bahkan, tidak menutup kemungkinan kedepan vaksinasi akan menjadi kegiatan rutin. Seperti, pelaksanaan imunisasi Hepatitis B dan Polio.

Diapun tetap berharap, masyarakat tetap berhati-hati, meski nantinya status PPKM tak lagi berlaku. “Jadi, kita akan tetap melaksanakan vaksinasi. Walaupun status PPKM sudah dicabut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan, Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Bulungan, Velix Toding Sima mengatakan, sebenarnya sero survei sudah tiga kali dilaksanakan di wilayah Bulungan. Untuk pelaksanaan yang pertama, antibodi belum sepenuhnya terbentuk, karena masih banyak masyarakat yang belum divaksin.

“Untuk pelaksanaan kedua antibodi sudah mulai terbentuk,” ungkapnya.

Kemudian, pada pelaksanaan sero survei yang ketiga antibodi masyarakat di Bulungan sudah tinggi. “Kemungkinan untuk pelaksanaan sero survei yang keempat akan dilakukan di awal tahun, karena sekarang ini waktu sudah mepet,” pungkasnya.(*) 

  • Bagikan