Angka Kejahatan Menurun Selama 2022, Polres Bulungan Tuntaskan Sejumlah Kasus Besar 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Angka kejahatan yang ditangani oleh Polres Bulungan mengalami tren penurunan selama 2022.  Tercatat ada 208 perkara yang dilaporkan di tahun ini. Angka ini mengalami penurunan pada tahun 2021 yakni berjumlah 229 laporan perkara.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan, secara keseluruhan jumlah kejahatan di wilayah hukum Polres Bulungan pada 2021 sebanyak 229 laporan perkara.

Kemudian, tahun ini tercatat sebanyak 208 laporan perkara.“Penyelesaian kasus tahun 2021 ada sebanyak 180 kasus. Sementara di tahun 2022 sebanyak 156 kasus,” ungkap Ronaldo saat rilis di Mapolres Bulungan, pagi tadi.

Kemudian, berdasarkan jenis kejahatan terjadi penurunan sebesar 7 persen pada kejahatan konvensional. Sedangkan untuk jenis kejahatan transnasional turun sebesar 13 persen.

“Untuk kerugian negara tidak mengalami perubahan. Tahun 2021 ada empat perkara dan di tahun 2022 juga ada empat perkara,” ungkapnya.

Sepanjang tahun ini, kata Ronaldo, ada beberapa kejadian yang sempat menjadi perhatian publik. Pertama, kecelakaan kerja di PT PMJ dan tindak pidana pertambangan tanpa izin (illegal mining) yang dilakukan oleh oknum anggota Polri.

“Ada juga kasus tindak pidana penganiayaan yang ditangani oleh Polres Bulungan,” tuturnya. (*) 

  • Bagikan