Job Fit Pejabat Eselon II Tuntas, Gubernur: Tinggal Tunggu Pelantikan

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Pelaksanaan job fit atau uji kompetensi kesesuaian jabatan terhadap 19 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) telah selesai.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A Paliwang. “Sudah berproses. Tinggal tunggu saja pelantikannya,” ujar Zainal.

Dijelaskannya, hasil tes yang dilakukan 

oleh panitia seleksi (pansel) terhadap PPT Pratama itu saat ini sudah di mejanya.

Artinya belum disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi.

Pastinya, lanjut mantan Wakapolda Kaltara ini, job fit ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi kinerja PPT Pratama dalam melaksanakan pekerjaan yang tentunya harus memiliki output sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wagub, yakni mewujudkan Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera.

Untuk diketahui, dalam job fit itu, para PPT Pratama juga diminta untuk menyampaikan target apa yang ingin dan akan dicapai ke depan dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing OPD yang dipimpin.

Setelah job fit selesai dan pelantikan pejabatnya telah dilakukan, baru kemudian akan dilanjutkan dengan persiapan untuk pelaksanaan seleksi terbuka (selter) PPT Pratama guna mengisi sejumlah jabatan kepala OPD yang masih kosong. (*) 

  • Bagikan