Bupati Tana Tidung Siapkan Rp500 Juta untuk Bonus Atlet Porprov Kaltara

  • Bagikan
Ketua Harian KONI Tana Tidung

FAJAR, TANA TIDUNG — Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali telah berkomitmen memberikan perhatian bagi atlet berprestasi di Porprov kaltara. Bonus dengan total Rp500 juta sudah disiapkan.

Ketua Harian KONI Tana Tidung, Abdul Hafid Padu mengatakan, selama pelaksanaan Porprov I Kaltara, kontingen dari Bumi Upun Taka telah mencetak prestasi yang membanggakan. Meraih 37 emas, 41 perak, dan 79 perunggu.

Untuk itu, kata dia, sesuai komitmen Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, para peraih medali akan mendapatkan bonus. Anggaran sebesar Rp500 juta pun telah disiapkan.

“Nantinya peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp5 juta. Lalu medali perak Rp3 juta dan perunggu Rp2 juta. Kemudian pelatih dapat Rp700 ribu dan official mendapat bonus Rp500 ribu,” ungkapkan kepada FAJAR, siang tadi.

Bonus ini pun akan diberikan, paling lambat Maret mendatang. Bupati pun, kata dia, mengapresiasi seluruh pencapaian yang diperoleh, mulai dari atlet, official, pelatih, hingga jajaran KONI.

Menurutnya, capaian baik medali emas, perak, dan perunggu diluar dari ekspektasi. “Kami tentu tidak menyangka, dengan jumlah atlet yang sangat sedikit tetap bisa mengantongi banyak medali. Semua tentu berkat kerja keras semuanya dan dukungan dari pemerintah,” bebernya.

Dia menambahkan bonus ini diberikan oleh semua atlet peraih medali. “Tak ada pengecualian. Baik itu yang masuk dalam hitungan PON atau pun tidak. Intinya semua peraih medali berhak mendapat bonus ini,” tambahnya. (*)

  • Bagikan