Speedboat Rombongan Wisatawan Tenggelam di Perairan Ulingan, Korban Dievakuasi ke Dermaga Tanjung Batu

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG REDEB– Kecelakaan air terjadi di Perairan Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan. Belum jelas waktu persis terjadi insiden itu, namun tim SAR gabungan, sudah bergerak mengevakuasi para korban yang ada di dalam speedboad.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nofian Hidayat mengatakan, saat ini tim SAR sudah melakukan evakuasi seluruh korban ke Dermaga Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan.

“Anggota masih di lapangan. Semua korban dievakuasi ke Tanjung Batu oleh tim SAR gabungan,” ungkapnya.

Hanya saja, dirinya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, terkait berapa jumlah penumpangnya, apakah ada korban jiwa maupun korban hilang. Serta bagaimana kronologis terbaliknya spee dboat, dan kapan kejadiannya. Termasuk dari mana dan kemana tujuan speedboat tersebut.

“Belum. Anggota masih dilapangan, jaringan belum begitu bagus,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pemilik akun Muhammad Andi, yang diduga sebagi penumpang speedboat terbalik itu sempat membuat postingan di Facebook terkait kondisi terbaliknya speedboat yang ditumpanginya. Bahkan, dalam postingannya itu, dia juga sempat meminta pertolongan serta memberitahu posisinya.

“Tolong, tolong, kita tenggelam. (Lokasi) di Ulingan (Tanjung Batu),” katanya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan salah seorang aparat kepolisian di Pulau Derawan, semua penumpang selamat. (*) 

  • Bagikan