Instalasi Pengolahan Air di KBM Bakal Difungsikan

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bupati Bulungan Syarwani menyambut baik kunjungan audiensi dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kaltara, Nuris Wahyudi. Rabu, 4 Januari. 

Pertemuan yang di gelar di Ruang Rapat Bupati Bulungan itu, Syarwani menyampaikan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui BPPW Kaltara akan terus berupaya melakukan peningkatan 

Infastruktur di wilayah kabupaten Bulungan.

“Kami membahas dukungan infastruktur kebutuhan dasar yaitu Instalasi Pengolaan Air (IPA) yang berada di kawasan kota baru mandiri, itu sudah diserahkan ke Bulungan, untuk memfungsikan IPA itu, kita akan melakukan koordinasi dengan Dinas PU, PDAM Bulungan bersama BPPW Kaltara,” ujar Syarwani.

Dia juga mengatakan BPPW Kaltara tahun 2023 ini juga masih melanjutkan program pembangunan sekolah sarana dan prasarana pendidikan di wilayah Bulungan. “Untuk tahun 2023 ini, telah dibangun sarana dan prasarana pada 6 sekolah di wilayah kabupaten bulungan yakni di wilayah sekatak, Tanjung Palas dan peso hilir,” ujarnya.

Syarwani mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Kementrian PUPR melalui BPPW Kaltara dalam pemenuhan infrastruktur di Bulungan, khususnya dalam menunjang sarana dan prasarana dunia pendidikan di kabupaten Bulungan.

” Semoga sinergi yang dilakukan terus terjalin dalam upaya meningkatkan infastruktur di kabuapaten Bulungan,” tutur Syarwani.

Nuris Wahyudi juga menyampaikan 

Terkait dengan program lanjutkan pembanguan sekolah, ditargetkan akan selesai tahun 2023 ini, dan bakal diserahkan ke Kabupaten Bulungan. “Untuk progres pembangunannya sudah mencapai 50 persen, dengan sistem Kontrak Tahun Jamak atau Multi Years Contract,” Kata Nuris.

  • Bagikan