Tana Tidung Siap Jadi Tuan Rumah Bersama Pada Porprov Kaltara 2026 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG — KONI Kaltara mulai mempersiapkan penunjukan tuan rumah untuk Porprov II Kaltara, pada 2026 mendatang. Kabupaten Malinau di back up oleh Kab Tana Tidung dan Kabupaten Nunukan mengajukan sebagau tuan rumah. 

Wakil Ketua I KONI Kaltara, Wiyono Adie mengatakan, saat ini ada dua daerah yang menawarkan diri menjadi tuan rumah. Yakni Kabupaten Malinau dan Nunukan. Kemudian Kabupaten Tana Tidung mengajukan diri untuk bisa membackup Malinau untuk beberapa penyelengaraan olahraga tertentu. 

Menurutnya pelaksanaan Porprov dengan dua tuan rumah juga bisa dilakukan. Sama halnya pada Porprov I 2022 lalu, selain Bulungan, Tarakan ikut menjadi tuan rumah untuk beberapa lomba cabor tertentu. 

Nantinya keputusan untuk tuan rumah akan ditetapkan pada rapat kerja pasca Musprov pada Maret mendatang. Nantinya daerah yang berminat menjadi tuan rumah mengajukan permohonannya ke gubernur yang juga telah mendapat persetujuan dari DPRD setempat. 

“Kami akan melihat sejauh mana persiapan dari setiap daerah. Tana Tidung pun bisa mengambil bagian, untuk sebagai tuan rumah kedua. Nanti kota lihat, pertandingan apa saja yang biaa digelar di Tana Tidung sesuai dengan kesiapan venuenya,” tambahnya.  

Ketua Harian KONI Kaltara, Abd Hafid Padu mengatakan pihaknya siap jika memang ditunjuk sebagai dua rumah kedua untuk pelaksanaan Porprov Kaltara berikutnya. Beberapa event olahraga pun siap digelar, apalagi pihaknya akan terus meningkatkan kualitas fasilitas olahraga. 

  • Bagikan