Pemprov Klaim Beasiswa Kaltara Unggul Sudah Tepat Sasaran 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Penyaluran Beasiswa Unggul Kaltara yang bersumber dari APBP Perubahan 2022, sudah mulai tersalur. Pemprov memastikan penyaluran bantuan ini sudah tepat sasaran. 

Kepada FAJAR, Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Kaltara, Muh Rosyit mengatakan, saat ini penyaluran bantuan beasiswa pendidikan tersebut sedang berjalan. Baik melalui Bank Kaltimtara serta seluruh perbankan pelat merah lain. 

Kata dia, ada total 5.957 penerima baik dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, hingga sekolah keagamaan, dengan total anggaran Rp15 miliar. Besaran nilai yang diterima untuk setiap jenjang pun berbeda. 

“Kami sudah menyeleksi seluruh pemohon, sesuai dengan juknis. Ada yang kami terima dengan pertimbangan prestasi serta mereka yang tergolong kurang mampu,” ungkapnya kepada FAJAR, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 13 Januari. 

Dia mengakui memang ada keterlambatan penyaluran, karena proses verifiksi dan seleksi yang memang memakan waktu. Setelah data lengkap dan calon penerima sudah siap, pihaknya langsung menyerahkan data hingga rekening calon penerima ke bank. 

Saat ini proses penyaluran melalui perbankan Bank Kaltimtara dan bank pelat merah lain, masih berjalan. Mungkin saja masih ada calon penerima yang rekeningnya tidak aktif dan sementara dalam pengurungan. (*) 

  • Bagikan