Tingkatkan Produksi Migas, PEP Bunyu Field Tajak 2 Sumur di Awal Tahun

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field memulai proses tajak pengeboran sumur B-2118 dan B-2221 di Desa Bunyu Selatan, Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, pada 10 Januari 2023.

Senior Manager Bunyu Field, Andri 

Sehang menyatakan, tajak dua sumur ini merupakan salah satu program perusahaan dalam mendukung pemerintah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi nasional serta mencapai target 1 juta barel minyak per hari dan 12 miliar standar kaki kubik gas pada tahun 2030.

Lebih lanjut, Andri menjelaskan bahwa perusahaan akan terus melakukan kegiatan pengeboran sumur baru sebagai langkah strategis menjaga tingkat produksi migas.

“Dimulainya kegiatan tajak sumur ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produksi PEP Bunyu Field sekitar 250 BOPD (Barel Oil Per Day/barel minyak per hari). Saat ini produksi minyak kami sebesar 3354 BOPD,” ujar Andri, Selasa, 17 Januari. 

Andri meyakini, keberhasilan perusahaan dalam menjalankan operasi migas yang selamat, andal, patuh dan ramah lingkungan hanya dapat diwujudkan dengan dukungan dan bantuan dari seluruh pemangku kepentingan.

Untuk itu, bertepatan pada tajak sumur ini, PEP Bunyu Field mengadakan doa bersama dan syukuran dengan memberikan bantuan berupa 2 ekor sapi.

Daging hasil pemotongan sapi dibagikan kepada 50 orang kelompok dhuafa dan 50 orang anak yatim piatu.

PEP Bunyu Field juga menyalurkan bantuan kepada lembaga fardhu kifayah Kecamatan Bunyu, kelompok pembelajaran sekolah minggu melalui Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Bunyu, kelompok cabang olahraga sepak bola Persibun dan cabang olahraga bulutangkis PBSI Bunyu, serta pembangunan masjid Al-Muhajirin di Desa Bunyu Selatan.

  • Bagikan