Asprov PSSI Kaltara Dukung Erick Thohir di KLB 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — PSSI akan menggelar kongres luar biasa (KLB), dengan agenda memilih Ketum, Waketum, serta jajaran executive comittee (Exco) PSSI.

Selain Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti, Menteri BUMN Erick Thohir menjadi salah satu calon terkuat, sebagai kandidat ketua PSSI. Lantas, dimana dukungan Asprov PSSI Kaltara berlabuh? 

Ketua Asprov PSSI Kaltara, Syarwani menegaskan jika dukungannya diberikan ke Erick Thohir. Menurut pria yang juga menjabat sebagai bupati Bulungan ini, sosok Erick sudah teruji. Utamanya di industri sepak bola internasional. 

Pernah mengelola klub besar seperti Inter Milan dan DC United menjadi nilai plus. Untuk itu Erick dianggap bisa memajukan dunia persepakbolaan tanah air. “Beliau ini pengalamannya luar biasa dalam dunia sepak bola. Sekarang PSSI sangat membutuhkan sosok beliau,” ungkapnya.  

Menurutnya pengelolaan sepak bola yang dibutuhkan oleh Indonesia saat ini yaitu dalam bentuk industri.  Selain mengasah dan melatih talenta hebat, olahraga ini harus memberikan efek yang besar untuk ekonomi. Terutama bagi daerah. 

Sementara untuk posisi calon wakil ketua, Syarwani belum menyatakan dukungannya. Meski begitu untuk perebutan posisi ini ada nama Menpora Zainuddin Amali,mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha, hingga sejumlah nama besar lain. (*) 

  • Bagikan