Benahi Pelayanan Kesehatan, Syarwani Ganti Dirut RSUD Tanjung Selor 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bupati Bulungan, Syarwani akhirnya mengambil tindakan, atas buruknya pelayanan RSUD de H Soemarno Sosroatmodjo.  dr Suryatan yang sebelumnya menjabat sebagai direktur, dilengserkan dari posisinya. 

Kini pimpinan di RSUD Tanjung Selor tersebut dijabat oleh dr Widodo Darmo Sentoso. Diketahui dokter spesialis jantung dan pembuluh darah ini, kini menjabat sebagai Ketua IDI Bulungan. 

Kepada FAJAR, Syarwani mengatakan, adanya perubahan posisi di RSUD Bulungan merupakan desakan atas langkah perbaikan pelayanan kesehatan. Bukan merupakan masalah personal, tetapi upaya ini diambil agar pelayanan di rumah sakit lebih optimal.  

Salah satunya pelayanan cuci darah yang menurutnya lambar terealisasi. “Harapan kita dengan adanya direktur yang baru, pelayanan kesehatan bisa makin baik. Alat cuci darah bisa segera dioperasikan, sehingga bisa menunjang layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat,” jelasnya, Rabu, 18 Januari. 

Sementara dr Suryatan kini nonjob, dengan posisi Dokter Ahli Madya di RSUD Tanjung selor.  Pelantikan dr Widodo sebagai direktur RSUD Tanjung Selor, bersamaan dengan dilantiknya 235 pejabat lain di lingkup Pemkab Bulungan, Rabu siang tadi. Pelantikan sendiri dipusatkan di Dome Sport Center Bulungan. 

Selain posisi direktur RSUD, ada beberapa jabatan strategis lain yang juga bergeser. Seperti posisi Rafidin yang kini menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Bulungan. Sebelumnya dia merupakan Kabid Sistem Komunikasi dan Informasi Publik di Diskominfo Bulungan. 

  • Bagikan