Empat Posisi Eselon II Lowong, Pengisian Melalui Lelang Jabatan 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Sebanyak 236 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Bulungan dimutasi dan dilantik, Rabu kemarin. Namun, mutasi ini tidak mengisi sejumlah jabatan kepala dinas yang selama ini masih diisi pelaksana tugas (Plt).

Bupati Bulungan, Syarwani berharap dengan adanya mutasi ini seluruh program kegiatan tahun ini secepatnya dilaksanakan. Karena itu, aspek loyalitas menjadi sesuatu yang sangat penting. “Jangan sampai di satu OPD ada miss komunikasi,” kata Syarwani, Rabu, 18 Januari. 

Kendati demikian, ia mengaku optimistis dengan adanya mutasi ini akan menjadi semangat dan kekuatan baru bagi seluruh OPD. “Iya, walaupun hari ini (kemarin, Red) ada mutasi. Tetapi, sejauh ini masih ada beberapa jabatan eselon II yang masih kosong,” ungkapnya.

Untuk pengisian jabatan, Pemkab Bulungan berencana untuk melakukan seleksi terbuka (selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Bulungan. “Insyaallah, proses seleksi terbuka akan dimulai April,” bebernya.

Adapun jabatan eselon II yang masih lowong adalah Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bulungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Bulungan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bulungan dan Dinas Sosial (Dinsos) Bulungan yang ditinggal karena purna tugas. “Sekarang ini kita juga terus berusaha untuk mendeteksi rekam jejak setiap pejabat agar sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi),” ujarnya. (*) 

  • Bagikan