Pembangunan Gedung Kantor Gubernur dan DPRD Kaltara Tuntas Tahun Ini 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Pembangunan fisik gedung masih menjadi bagian dari prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) pada tahun 2023 ini. Termasuk melanjutkan sejumlah proyek multiyears yang dirampungkan tahun ini.

Beberapa yang masih menjadi prioritas untuk diselesaikan tahun ini adalah kantor Gubernur Kaltara dan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara di, Tanjung Selor. Kedua proyek ini diharapkan dapat fungsional tahun ini.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kaltara, Denny Harianto mengatakan, untuk gedung DPRD ini sisa anggarannya pada tahun ini sekitar Rp 139 miliar dan tuntas semua. “Jadi sudah sama meubeler. Akhir tahun harus sudah selesai. Paling lambat awal 2024 itu sudah dipakai atau fungsional,” ujarnya, Rabu, 19 Januari. 

Begitu juga dengan kantor Gubernur yang sedang proses pembangunan di Jalan Agatish, harus dapat segera fungsional. Ini dinilai penting agar organisasi perangkat daerah (OPD) yang saat ini masih ngontrak tempat untuk kantor, dapat pindah ke gedung yang kosong. 

“Harapannya yang ngontrak kantor dan sejenisnya itu sudah tidak ada lagi di tahun 2024. Jadi kita bisa berhemat, mulai dari operasional dan lain sebagainya,” kata Denny.

Termasuk, lanjut Denny, jika OPD terestrial di satu tempat, maka menghubungkan antara yang satu dan yang lainnya dinilai akan lebih mudah. Artinya, tingkat koordinasi antara OPD satu dan lainnya akan lebih efektif.(*) 

  • Bagikan