Musorprov KONI Kaltara Digelar Maret, Proses Penjaringan Ketua Baru Segera Dibuka

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Masa kepengurusan KONI Kaltara segera berakhir, Maret mendatang. Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pun akan segera digelar, untuk memilih siapa ketua baru berikutnya.

KONI Kaltara telah mempersiapkan seluruh struktur organisasi pelaksana Musorprov III, yang dijadwalkan pada 17 sampai 19 Maret mendatang di Tanjung Selor. Mulai dari panitia pelaksana, stering commitee, dan tim penjaringan.

Wakil Ketua Umum I Koni Kaltara, Wakil Ketua I KONI Kaltara, Wiyono Adie mengatakan, tahapan untuk pelaksanaan Musorprov telah disusun. Mulai dari proses sosialisasi, tahapan pendaftaran, penetapan ketua, hingga pelaksanaanya.

Kata dia, setelah sosialisasi ini pihaknya mulai melakukan proses penjaringan bakal calon ketua dengan membuka pengambilan formulis di sekretariat KONI Kaltara. “Pengambilan formulir mulai 27 Januari hingga 5 Februari. Kemudian pengembalian formulir mulai 5 Februari sampai 20 Februari,” ungkapnya, saat konferensi pers di Sekretariat KONI Kaltara, Jumat, 20 Januari.

Kemudian proses berlanjut ke verifikasi berkas pada 21 sampai 25 Februari. Lalu penetapan calon ketua umum pada 28 Februari mendatang. Ada syarat bagi yang ingin maju sebagai calon ketua KONI. Salah satunya wajib didukung oleh minimal 13 pengurus Pengprov cabor serta dua KONI kabupaten/kota.

“Jika tak memenuhi syarat itu, tentu tak bisa mencalonkan. Apalagi syarat dukungan ini sudah menjadi aturan mutlak dilaksanakan. Surat dukungan yang diberikan baik dari cabor dan KONI kabupaten/kota wajib ditandatangani ketua dan sekretaris,” tegasnya.

  • Bagikan