Kendaraan Ramai Lalu Lalang saat Car Free Day di Tanjung Selor 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Penerapan kebijakan Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Katamso Tanjung Selor, ternyata belum maksimal. Kendaraan masih lalu lalang, yang bisa saja membahayakan pejalan kaki.  

Seperti yang terlihat, Minggu, 22 Januari. Pukul 06.50 Wita, kendaraan baik mobil ataupun sepeda motor. Bahkan mereka tak malu membunyikan klakson terhadap pejalan kaki yang sedang menikmati CFD Tebu Kayan.  

“Ini bikin kita was-was. Apalagi kalau bawa anak-anak, takut tertabrak kendaraan. Ini kan kawasan bebas kendaraan, kenapa masih banyak yang lalu lalang. Padahal sudah lewat jam 6,” ungkapnya kepada FAJAR, pagi tadi. 


Dia berharap pemerintah tegas dalam menegakkan aturan CFD di sepanjang Jalan Katamso. Apalagi momen ini menjadi ajang bagi masyarakat untuk menikmati akhir pekan. Seharusnya tak terganggu dengan kendaraan yang lalu lalang. 

“Di daerah lain, hanya boleh bagi pejalan kaki, sepeda dan yang lain. Bukan untuk kendaraan bermotor. Harus ada ketegasan, apalagi CFD di Tanjung Selor sudah jalan beberapa bulan,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan