Kades Keluhkan Usulan Penerima Bantuan Selalu Ditolak, Risma Langsung Tindak Lanjuti

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Kunjungan Menteri Sosial, Tri Rismaharini disambut antusias oleh warga Desa Karang Agung, Senin, 23 Januari. Mantan wali kota Surabaya ini pun berdialog langsung dengan masyarakat.

Risma mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat. Mulai dari bantuan PKH yang dinilai tak tepat sasaran hingga masalah BLT.

Kepada FAJAR, Kades Karang Agung, Jasmin mengatakan, pihaknya kerap mengusulkan masyarakat yang harus menerima bantuan. Baik melalui kecamatan hingga ke Dinas Sosial, yang semestinya bisa diteruskan ke Kemensos.

Namun usulannya selalu diindahkan. Penerima bansos, kata dia, itu-itu saja setiap tahunnya. “Ini tentu menimbulkan kecemburuan sosial. Ada masyarakat miskin yang harusnya bisa diberi bantuan dan selalu kami usulkan, justru tak dapat,” ungkapnya saat Pagelaran wayang kulit dalam rangka HUT ke-76 Ibu Megawati, Senin, 23 Januari.

Mendengar maslaha tersebut Mensos, Tri Rismaharini langsung menindaklanjutinya. Dia memerintahkan stafnya untuk mendata masyarakat mana yang seharusnya berhak mendapat bansos, sesuai usulan di desa.

“Saya sudah memerintahkan staf untuk tinggal disini (Karang Agung, red) mendata warga yang seharusnya menjadi penerima bansos. Kami akan tindak lanjuti mana usulan yang sesuai dengan tugas saya,” tambahnya. (*)

  • Bagikan