PDAM Setop Pemasangan Sambungan Baru di Wilayah Tanjung Selor 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – PDAM Danum Benuanta Bulungan menghentikan sementara pengajuan sambungan baru air bersih bagi masyarakat di wilayah Tanjung Selor, itu dilakukan akibat pendangkalan yang terjadi di Sungai Buaya.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Danum Benuanta Bulungan, Winardi mengatakan, untuk di wilayah Bulungan hingga saat ini sambungan rumah sudah mencapai 16.600 sambungan air bersih. Tahun ini, ditargetkan ada 1.000 sambungan baru. “Mudah-mudahan target tahun ini bisa tercapai,” kata Winardi beberapa waktu lalu.

Namun, untuk wilayah Tanjung Selor tahun ini dipastikan tidak ada penambahan sambungan baru. Karena masih terkendala dengan sumber air bersih yang sulit akibat pendangkalan yang terjadi di Sungai Buaya. “Tetapi, sekarang ini kita terus berupaya memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Walaupun saat ini produksi air bersih di IPA Sungai Buaya masih terbatas, PDAM Danum Benuanta berencana untuk membuat IPA cadangan. “Jadi, kita terus berupaya memberikan layanan air bersih kepada masyarakat agar semua bisa 

menikmati air bersih,” bebernya.

Sejauh ini, kata dia, ada lima kecamatan yang sudah mendapatkan layanan air bersih. Sementara, lima wilayah lainnya belum terlayani.

“Kita siap saja memberikan layanan kepada masyarakat jika sudah ada instalasi pengolahan air (IPA). Tetapi, terkait hal ini kita harus koordinasi dahulu dengan OPD terkait,” ujarnya.

Namun, sejauh ini PDAM Danum Benuanta belum melakukan pemetaan untuk wilayah kecamatan yang akan mendapatkan layanan air bersih.

  • Bagikan