Pemprov Kaltara Akui Jatah Beasiswa 532 Penerima Bantuan Kaltara Unggul Terancam Hangus 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Perbaikan data penerima beasiswa Kaltara Unggul, yang masih bermasalah tak kunjung rampung. Masih ada 532 rekening penerima yang belum menerima pencairan hingga hari ini.  

Kepada FAJAR, Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Kaltara, Muhammad Rosyit, mengakui, ada total 532 data penerima bantuan yang memang masih bersoal. Masalah tersebut didominasi oleh persoapan rekening yang pasif lantaran tak pernah digunakan, untuk transaksi lagi. 

Pihaknya sudah menghubungi seluruh penerima yang masih bermasalah tersebut. Dia meminta agar mereka segera melakukan aktifasi rekening membuat rekening baru. 

“Kemudian menyerahkan ke kami rekening tersebut beserta surat pernyataan jika memang kondisi rekening sebelumnya itu pasif. Masih ada waktu hingga beberapa hari. Sangat disayangkan data calon penerima ini bermasalah hingga pencairannya lambat,” jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 25 Januari. 

Terkait batas waktu pencairan yang hanya sampai 31 Januari, pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut. Menurutnya, hal ini tergantung kebijakan pimpinan. Apakah nantinya akan menerapkan batas waktu pencairan hingga bulan ini atau diperpanjang. 

“Sebetulnya sampai sekaeang belum ada batas waktunya, cuma makin cepat proses pencairan semakin baik. Karena kami juga butuh persiapkan laporan pertanggung jawabannya,” tegasnya. 

Dia berharap proses perbaikan data calon penerima beasiswa segera rampung. “Segera diperbaiki, data yang bermasalah. Jangan sampai ada yang hangus dan tak terima bantuan. Kasihan, padahal mamanya sudah masuk dalam daftar,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan