60,2 Persen Puas dengan Gubernur Zainal

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H, M.Hum, dan Dr. Yansen TP, M.Si, masih dihadapkan pada sejumlah pekerjaan rumah dalam kepemimpinannya. Jelang 2 tahun menakhodai Kalimantan Utara (Kaltara), kepemimpinan keduanya disebut-sebut cukup memuaskan masyarakat.

Direktur Eksekutif Brand Politika, Eko Satiya Hushada mengungkap hasil survei terhadap kinerja keduanya yang dilakukan di lima kabupaten/kota di Kaltara mulai 14 hingga 20 Januari 2023. Survei tersebut menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mencapai 60,2 persen, sangat puas 16,6 persen tambah 43,6 persen puas.

“Indikator tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja gubernur Kaltara 32,6 persen masyarakat mengaku puas dengan kinerja gubernur karena berhasil infrastruktur semakin baik. Kemudian 25,9 persen masyarakat puas karena gubernur beri bantuan ke masyarakat. 18,6 persen karena gubernur aktif turun langsung ke masyarakat. Selain itu, kepuasan masyarakat terhadap kinerja gubernur juga ada di jalan menjadi bagus 32,6 persen, pembangunan merata 5,6 persen,” ujarnya, Senin (30/1).

Sementara survei yang merujuk kepada Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si, menunjukkan kepuasan di angka 38,7 persen.

  • Bagikan