Mengaku Tahu soal Reshuffle Kabinet, Pramono Anung: Rabu Saya Mendampingi Presiden

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Isu reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin kencang. Apalagi setelah pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengaku tahu soal isu perombakan Kabinet Indonesia Maju tersebut. Namun, dia masih enggan menjelaskan hal itu lebih lanjut.

“Rabu sore (1/2) pergi ke Bali sampai Kamis (2/2). Walaupun (saya) tahu (soal reshuffle), mohon maaf nggak diomongin,” kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/1).

Awalnya, wartawan menanyakan apakah Presiden Jokowi jadi melakukan pelantikan menteri pada Rabu Pon (1/2). Jokowi diketahui beberapa kali sudah melakukan langkah politik terkait susunan kabinet pada hari Rabu Pon. “Rabu saya mendampingi Presiden ke Bali, sore berangkat,” tambah Pramono singkat.

Kabar perombakan kabinet berembus karena ada desakan dari politikus PDI Perjuangan terhadap menteri-menteri dari Partai NasDem. Terutama karena Partai NasDem telah mendeklarasikan akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Menteri asal Partai NasDem di Kabinet Indonesia Maju adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, serta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, Siti Nurbaya Bakar enggan berkomentar soal isu reshuffle tersebut. “Ya gimana sih, kok tanya ke saya?” kata Siti Nurbaya.

Sementara itu, Johnny G. Plate mengatakan, pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu untuk membahas terkait pembangunan nasional.(jpg/fajar)

  • Bagikan