Ini Figur Sulsel Digadang Ramaikan Politik Bulungan

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pelaksanaan Pemilu 2024 tak lama lagi. Sejumlah nama yang akan terjun ke politik, utamanya di wilayah Kaltara.

Sejumlah figur asal Sulsel, digadang-gadang akan meramaikan dunia perpolitikan di Kabupaten Bulungan. Ada nama eks Kadis Pehubungan Bulungan Hasan Pemma, Ketua PMI Bulungan AR Rasyid, Staf Ahli Gubernur Kaltara Amir Bakry, hingga eks Ketua PPP Bulungan, Ismail.

Harian FAJAR pun sempat berbincang dengan beberapa nama-nama tersebut. Salah satunya H Amir Bakry. Pria yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur itu, tak canggung berbincang soal rencananya masuk ke dunia politik.

Dia mengakui, sudah ada kelompok masyarakat yang memintanya maju sebagai caleg DPRD Kaltara. “Ada beberapa warga yang minta saya mengabdi untuk daerah dan maju sebagai caleg,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Namun baginya, mengabdi untuk daerah tak mesti harus menjadi caleg. Di posisinya yang sekarang, Amir Bakry tetap bisa berbuat bagi masyarakat. “Saya dimana pun tempatnya tak masalah. Tak perlu harus jadi caleg, dengan posisi sekarang saya juga bisa berbuat untuk masyarakat,” jelasnya.

Hasan Pemma sudah menyatakan kesediaannya untuk maju di Pileg Kab Bulungan pada 2024 mendatang. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi kendaraannya untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Hasan Pemma pensiun sebagai Kepala Perhubungan Bulungan 2022 lalu. Namun dia tetap masih ingin mengabdikan diri untuk daerah, lewat jalur menjadi anggota legislatif.

“Insyallah caleg di Bulungan, renananya lewat PKS. Belum mendaftar tetapi sudah ada komunikasi,” bebernya singkat lewat sambungan telefon, siang tadi.

  • Bagikan