Tiga Nama Ini Mencuat Jadi Kandidat Ketua IPSS Kaltara

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kaltara, akan segera digelar. Sejumlah nama mencuat menjadi bakal calon ketua.

Tiga nama tersebut yakni, Andi Surya Cipta, Supriadi Salsa, dan Irwan Sabri. Andi Surya Cipta saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I Bidang Organisasi IPSS Kaltara, kemudian ada Supiadi Salsa yang kini menjabat sebagai Sekretaris IPSS Kaltara. Terakhir, Ada Irwan Sabri.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi IPSS Kaltara, Andi Surya Cipta mengatakan, semua berhak mencalonkan diri sebagai ketua IPSS. Nantinya ada mekanisme proses pencalonan yang akan dibahas jelang Muslub.

Dia menjelaskan setahun posisi ketua IPSS kosong. Pihaknya menghormati sosok Hasbudi dan menunggu hingga putusannya berkekuatan hukum tetap. “Kami menghormati proses hukum yang berjalan, setelah inkracht baru kami persiapkan Muslub,” ungkapnya saat ditemui, Selasa, 7 Februari.

Saat mulai tersangkut kasus, kata dia, Hasbudi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai ketua IPSS dan bendahara KKSS. Kejadian ini tak lantas membuat IPSS fakum. “Baik di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, semua tetap aktif dan solid,” tegasnya.

Kata dia, ada dua mekanisme untuk pelaksanaan Muslub. Pertama memilih Pj ketua hingga masa jabatan kepengurusan saat ini, hingga 2026 mendatang selesai. Pemilihan Pj ketua ini dilakukan melalui rapat pleno.

Skema kedua, kata dia menggelar musyawarah luar biasa, sesuai hasil kesepakatan 2/3 dari pemegang hak suara. “Nah dua skema ini masih terus kami rapatkan, mana yang akan diambil. Insyallah sebelum lebaran (Idulfitri) tahun ini, Muslub sudah digelar,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan