Dokter Dina Ungkap Durasi Berhubungan Seks yang Diinginkan Wanita, Jangan Salah!

  • Bagikan
Dokter Dina Oktaviani (foto: Instagram @dr.dinasyah88)

FAJAR, JAKARTA — Berhubungan seks bagi pasangan suami istri bukan hanya tentang kepuasan belaka. Lebih dari itu akan berefek baik bagi kesehatan tubuh dan jiwa.

Namun perlu dicatat, berhubungan intim harus mengedepankan sisi kualitas agar hasilnya sempurna. Salah satu yang menentukan kualitas seks adalah durasi.

Bagi beberapa wanita, mungkin menginginkan durasi yang singkat namun mengesankan. Dan sebagiannya lagi butuh durasi yang lama hingga berjam-jam untuk mencapai puncak orgasmenya.

Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (AAM) menjelaskan durasi seks yang sejatinya diinginkan mayoritas perempuan.

“Rata-rata wanita ingin durasi 25 menit,” katanya dilansir dari unggahan video singkat di Instagram @dr.dinasyah88, Rabu (23/2/2023).

Durasi tersebut dibagi menjadi beberapa sesi. Diterangkan pada 15 menit pertama digunakan untuk foreplay atau pemanasan.

Bagi kebanyakan perempuan, melakukan foreplay membutuhkan waktu yang lebih lama dari pria untuk mencapai gairah berhubungan intim yang dibutuhkan demi sebuah orgasme.

Selanjutnya masuk pada tahap interplay atau intercourse. Di sesi inilah hubungan seksual yang sesungguhnya terjadi, saat penis berpenetrasi ke dalam Miss V. “15 menit foreplay, intercourse 10 menit,” jelas Dokter Dina.

Lebih jauh ia menjelaskan, bagi perempuan, berhubungan seks di atas 30 menit akan melelahkan bahkan membosankan.

Sebaliknya jika durasinya hanya 5 menit akan membuat si perempuan merasa tanggung.”Durasi 5 menit terlalu singkat,” imbuhnya.(*)

  • Bagikan