Wagub Kaltara Sebut Pelantikan Helmi Sebagai Kadis PUPR-Perkim Sudah Sesuai Prosedur 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Wagub Kaltara Yansen TP menyebut jika pelantikan Helmi sebagai Kepala Dinas PUPR-Perkim yang baru telah berjalan sesuai aturan. Kata dia keputusan menggantikan Datu Iman Suramenggala telah memperhatikan sejumlah pertimbangan.

Diketahui Helmi sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Bappeda Litbang Kaltara. Posisi itu ia emban setelah pejabat sebelumnya yakni Risdianto terpilih menjadi Sekda Bulungan.

“Jadi saya kira semua ada koridor aturannya, jadi jangan berpersepsi yang berbeda karena tentu ini sesuai koridor peraturan. Yang jelas ada pertimbangan-pertimbangan pimpinan, kita harus positif melihat ini,” ungkap Yansen, Senin, 13 Maret. 

Meski begitu dia sendiri belum mengetahui posisi baru Datu Iman Suramenggala saat ini. Dirinya hanya ditugaskan untuk melaksanakan pelantikan. Proses pergeseran posisi pejabat eselon II pun diakuinya akan terus dilakukan, sesuai kebutuhan organisasi. 

Kepala BKD Kaltara Burhanuddin juga  enggan berkomentar terkait jabatan Datu Iman Suramenggala kini.

Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang melakukan mutasi di posisi pejabat tinggi pratama Pemprov Kaltara (Eselon II). Kali ini, yang digeser adalah posisi strategis yakni Kepala Dinas PUPR-Perkim Kaltara.  

Plt Kepala Bappeda Litbang Kaltara, Helmi, resmi menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR-Perkim yang baru. Dia dilantik okeh Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP di Aula Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara, Senin, 13 Maret.  

Helmi menggantikan jabatan Dt Iman Suramenggala yang sebelumnya mengisi posisi tersebut. Setelah digeser, belum diketahui pasti, posisi yang kini ditempati oleh Dt Iman Suramenggala. (*)

  • Bagikan