Kapolres Jakarta Pusat Sebut Pelaku Penembakan di Kantor MUI Tewas

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA— Polres Metro Jakarta Pusat membenarkan adanya penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat. Polisi juga mengkonfirmasi jika pelaku penembakan meninggal dunia.

“Pelaku sudah meninggal,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Selasa (2/5).

Meski begitu, Komarudin belum merinci penyebab kematian pelaku. Dia hanya memastikan pelaku sejauh ini berjumlah satu orang. “Masih kita dalami sebentar ya. Saya ke TKP dulu,” jelasnya.

Selain pelaku tewas, polisi juga mendapat laporan adanya korban luka dalam peristiwa ini. Namun, proses pengecekan masih berjalan. “Infonya ada (yang luka), masih kita dalami,” pungkas Komarudin.

Tersebar informasi telah terjadi penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat. Informasi ini disebarkan oleh akun @faicalwashh di Twitter.

“Terjadi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit,” tulis akun faicalwashh, Selasa (2/5).

Dalam foto yang beredar terlihat sebuah pintu kaca pecah. Adapula foto yang memperlihatkan seorang pria berjaket hitam ditahan dengan posisi telungkup ke aspal oleh anggota polisi.

Dalam foto lain, diperlihatkan sepucuk pistol warna hitam yang diduga digunakan untuk melakukan penembakan. Kemudian di foto terakhir ada seorang pria yang tengah mendapat perawan medis karena mengalami luka di bagian tangan.(*) 

  • Bagikan