Prediksi Vietnam Vs Indonesia: Aroma Balas Dendam di My Dinh

  • Bagikan

FAJAR, HANOI— Timnas Indonesia akan menantang Vietnam di leg kedua babak kualifikasi Grup F Piala Dunia Zona Asia 2026. Keduanya bakal bentrok di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa, 26 Maret, malam.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit, sebab kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga peluang lebih besar lolos ke fase berikutnya.

Aroma balas dendam juga kian menguat, sebab tuan rumah akan habis-habisan pasca dibekuk satu gol tanpa balas di Stadion Utama Delora Bung Karno, pada pertemuan pertama, Kamis, 21 Maret lalu.

Sejauh ini, tim Garuda bertengger di peringkat dua klasemen sementara dengan torehan 4 poin dari tiga laga. Sementara Vietnam baru saja disalip dan turun ke peringkat tiga dengan koleksi tiga poin dari tiga laga yang mereka lakoni.

Namun begitu, Asnawi Mangkualam Bahar dan kolega harus tetap waspada. Sebab, berbekal kemenangan pada laga sebelumnya tidak menjamin langkah mereka melaju lebih jauh. Terlebih lagi, sejumlah pemain harus absen pada laga ini.

Tiga pilar penting timnas dipastikan absen, yaitu Marc Klok, Nadeo Argawinata dan Sandy Wals. Klok dan Nadeo mengalami demam sehingga tidak ikut rombongan ke Vietnam. Sementara Sandy Wals terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Namun begitu, Shin Tae-yong tidak perlu khawatir. Sebab Asnawi yang sebelumnya gagal tampil karena akumulasi kartu, kini bisa memperkuar sisi kanan timnas Indonesia. Kemudian Rachmat Irianto dan Ferrari dipanggil untuk menambal posisi Marc Klok dan Sandy Wals.

Lima laga terakhir Vietnam memang berakhir dengan kekalahan. Berbeda dengan Indonesia yang meraih dua kemenangan dan tiga kekalahan di lima laga terakhirnya.(*) 

  • Bagikan