Kembali Ukir Prestasi, Dastan Raih Medali Perak di Ajang MBW International Taekwondo

  • Bagikan

FAJAR, MALAYSIA — Dastan Abdul Rajjaq kembali menorehkan pada ajang internasional. Kali ini Siswa kelas VII SMPN 1 Tarakan itu meraih medali perak pada pertandingan MBW International Taekwondo Championship, 02 – 04 Agustus 2024, Dewan Seri Sarjana, Kuala Lumpur Malaysia.  

Sebelumnya, anak pertama dari tiga bersaudara tersebut mengukir prestasi pada kejuaraan Open Taekwondo International 6th Herosdi Kuala Lumpur Malaysia. Kejuaraan ini digelar di Stadium Titiwangsa, pada 30 Juli hingga 1 Agustus. 

“Anak kami kembali berhasil mengukir prestasi dan meraih merali perak. Persaingan pas masuk ke final memang ketat. Tetapi alhamdulillah kita bisa bawa pulang medali untuk Indonesia dan Kaltara. Kemudian timnya juga menjadi tim terbaik,”ungkap ayah Dastan, Syafruddin Padli. 

Setelah pertandingan dia bersama tim akan kembali ke Tarakan, hari ini. Meski tak ada pertandingan, latihan rutin tetap akan dilakukan, untuk mengasah skil dan kemampuan jelang ajang-ajang yang akan diikuti nantinya baik tingkat nasional dan internasional.  

“Dulu Dastan mulai kelas 1 SD berlatih bersama pak Yudi Chandra di Nunukan sampai lulus SD. Kebetulan sekarang Dastan sudah pindah sekolah masuk SMPN 1 Tarakan, jadi saat ini berlatih di club Taekwondo pamusian Tarakan. Tetap tetap dalam bimbingan Pak Yudi,” tambahnya.  

Disiplin dalam latihan, kata dia, menjadi kunci anaknya bisa meraih prestasi hingga ke ajang internasional. Dia juga berterima kasih ke pelatih, yang tak lelah membina bakat Dastan, sehingga terus berkembang. 

  • Bagikan