Anggota Batalyon 120 Didominasi Mantan Napi, Wahab Tahir Desak Pemkot Makassar Evaluasi

  • Bagikan

FAJAR, MAKASSAR — Anggota Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Wahab tahir mendesak Pemerintah Kota Makassar mengevaluasi Batalyon 120.

Desakan evaluasi ini sebagai respon usai insiden 48 pemuda Batalyon ditangkap, Minggu, (11/9/2022) kemarin, meski langsung dibebaskan pada hari itu juga.

Adapun alat bukti yang diamankan di Markas Batalyon 120 diantaranya, 164 buah anak panah (busur), 4 parang, 1 senjata rakitan jenis Papporo, 3 ketapel, 38 botol minuman keras yang kosong dan 20 unit sepeda motor.

Legislator Golkar Makassar ini juga menyarankan agar struktur Batalyon ini bisa saja bergabung di Laskar pelangi Pemkot Makassar.

“Mau jadi Batalyon 120 atau mau gabung Lakar Pelangi jadi Komponen Cadangan urusan nanti. Kita tunggu proses hukum karena ada temuan bukti. Nanti pemkot perlu evaluasi,” ucapnya, Senin, (12/9/2022).

Wahab membeberkan, anak jalanan yang tergabung dalam Batalyon 120 itu masih membutuhkan pembinaan.

Dia kembali menekankan perlunya melihat efektifitas keberadaan Batalyon 120 yang rerata dibentuk dari mantan narapidana itu.

“Tapi evaluasi perlu apa saja manfaat mereka selama ini,” tandas Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Makassar ini. (selfi/fajar)

  • Bagikan