Videonya Viral Disawer Bak Biduan saat Mengaji, Ini Klarifikasi Ustazah Nadia Hawasyi

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Usai videonya viral, qori’ah internasional, Ustazah Hj Nadia Hawasyi, meyampaikan klarifikasi melalui komentar balasan di postingan akun instagram Ustaz Hilmi Firdausi. Qori’ah internasional asal Tangerang ini mengaku tak menduga akan ada aksi tak terpuji tersebut.

“Assalamualaikum ustd, saya juga merasa tidak dihargai ustd, karna saya posisi nya lagi ngaji tidak mungkin mau marah” di atas panggung, karna itu salah satu adab membaca al-qur’an. Saya tidak mungkin langsung marah pada saat saya sedang ngaji. Makanya saya cuma cabut uang yang ada di kerudung saya. Setelah saya turun panggung baru saya tegur panitianya,” tulis Nadia Hawasyi, dikutip Kamis (5/1/2023).

Nadia melanjutkan, pada acara itu dia memang diundang untuk membaca ayat suci Alquran. Namun, terkait akan disawer di luar dugaannya.

“Sebelumnya saya mau klarifikasi sedikit masalah video viral saya ngaji di sawer itu.. saya hanya di undang ke acara tsb untuk mengisi acara maulid nabi saya sebagai qori’ah nya. Dan saya pun tidak tau kalo pada saat saya ngaji panitia baik laki-laki maupun perempuan akan sawer saya,” tulisnya lagi.

Hanya saja, Nadia mengaku tak bisa bereaksi banyak dan tak memungkinkan langsung menegur karena salah satu adab membaca Alquran adalah fokus pada bacaan.

“Dan pada saat saya di sawer itu posisinya saya masih ngaji belum selsai, tidak mungkin saya mau langsung tegur atau saya langsung berenti turun dr panggung karna itu termasuk adab dalam membaca al-qur’an. Pada saat saya di sawer itu saya memang marah dan kesal sekali 🙏 gak lama setelah saya di sawer saya langsung sodaqallah turun dari panggung, baru saya langsung tegur panitia nya. Jadi sebetulnya panitia yang salah, gk menghormati kita sebagai pembaca al-qur’an,” tutupnya.

  • Bagikan