Tahapan Fit and Proper Test, Kadis Kominfo Jadwalkan Pelantikan Anggota KI Kaltara Pertengahan Juni 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Proses seleksi anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Kaltara memasuki tahapak fit and proper test. Sebanyak 15 kandidat mengikuti tahapan yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Kaltara, di ruang rapat paripurna, Senin, 29 Mei.  

Kadis Kominfo, Statistik, dan Persandian Kaltara, Ilham Zain, mengatakan, setelah proses seleksi berjalan, kini tahapan pelaksanaan telah memasuki babak akhir. Yakni tahapan fit and proper test yang dilakukan langsung oleh Komisi I DPRD Kaltara. 

Setelah tahapan ini, hasilnya akan diserahkan langsung ke Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang. Dari 15 orang, akan dipilih lima orang yang akan menjadi komisioner. Kemudian SK anggota Komisi Informasi yang baru akan diterbitkan, oleh gubernur.  

“Kami pastikan semua berjalan sesuai prosedur dan tanpa intervensi, sehingga terpilih anggota Komisi Informasi yang telah teruji dan punya kapasitas,” bebernya kepada FAJAR, siang kemarin.  

Dia menargetkan pelantikan anggota Komisi Informasi dilakukan paling lambat pertengahan Juni mendatang. “Mudah-mudahan kami sudah lantik pertengahan bulan depan dan langsung bekerja,” tambahnya.  

Proses fit and proper tes sendiri langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus bersama jajaran Komisi I. Tahapan ini pun langsung dipantau oleh Kadis Kominfo, Statistik, dan Persandian Kaltara, Ilham Zain. (*) 

  • Bagikan