Kritik Kabid PTKP HMI di Euforia HUT Tanjung Selor

  • Bagikan
Kabid PTKP HMI Cabang Tanjung Selor, Zulfikar

KABID PTKP HMI Cabang Tanjung Selor, Zulfikar menilai bahwa di hari ulang tahun Tanjung Selor bukan hanya sekedar euforia yang di harapkan.

Tetapi bagaimana bupati Bulungan dan wakil bupati Bulungan harus melihat bahwa kondisinya Tanjung Selor itu belum di nyatakan sebagai sebuah Kota tapi masih ber status kecamatan, dalam artian bupati dan wakilnya beserta stakeholder terkait harus meng evaluasi diri dengan kondisi tersebut. Sejauh mana sudah progres yang di lakukan untuk mewujudkan Tanjung Selor menjadi sebuah kota.

Kemudian kabid PTKP HMI TANJUNG SELOR Menilai BUPATI BULUNGAN & WAKIL BUPATI BULUNGAN terlalu banyak merayakan pesta yang tidak terlalu berdampak dengan Pembangunan kabupaten Bulungan.

Seharusnya fokuslah bagaimana berbicara perbaikan pelayanan Rumah Sakit yang sampai saat ini masih di keluhkan oleh masyarakat, padahal itu salah satu misi pasangan bupati Bulungan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, tapi pelayanan dan fasilitas nya masih sangat minim.

Bagaimana pembangunan infrastruktur yang masih minim yang juga jadi bagian dari Misi Bupati Bulungan yaitu memantapkan infrastruktur sebagai pendukung utama Pembangunan ekonomi rakyat dan pelayanan dasar masyarakat, tapi realitanya beberapa jalan penghubung antar Kecamatan hampir tidak tersentuh progres nya untuk di perbaiki dan di bangun.

Bagaimana angka pengangguran terbuka kabupaten Bulungan yang meningkat dari tahun 2021 4,5 % naik di tahun 2022 menjadi 5,03 %.

Zulfikar juga mempertanyakan salah satu misi Syarwani & Ingkong Ala dalam janji politik di tahun 2019 yaitu memajukan kualitas hidup & kesejahteraan melalui pemanfaatan SDA yang ramah lingkungan.

Jika Syarwani dan Ingkong Ala komitmen terhadap misi nya tersebut, mereka juga harus menolak pembangunan PLTU BATU BARA yang akan dibangun di Kawasan KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi. Yang sama-sama kita ketahui bahwa pembangunan PLTU BATU BARA yang di bangun akan mengancam krisis iklim juga dengan limbah nya yang beracun mengandung ozon dan logam berat yang nilai nya sangat membahayakan bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan.

  • Bagikan