Senangnya Petani di Tanjung Buka, Dapat Bantuan Sapras hingga Benih 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bantuan sarana dan prasarana hingga benih dari pemerintah membuat petani senang. Tak terkecuali di SP 8 Desa Tanjung Buka. 

Selain mendapat benih, baik BWS Kalimantan V dan Dinas PUPR-Perkim Kaltara, akan membantu pembangunan sarananya. Baik irigasi serta sarana dan prasarana lain, untuk kemudahan akses mulai dari aktivitas pertanian hingga pemasarannya. 

“Kami tentu sangat terbantu dengan dukungan baik dari pak Gubernur Kaltara dan BWS, untuk kegiatan pertanian warga. Kami berharap ke depan, terus didukung dengan perbaikan berbagai fasilitas demi menunjang peningaktan produksi,” ungkap Sabar, salah seorang petani. 

Kepala Dinas PUPR-Perkim Kaltara, Datu Iman Suramenggala melalui Sekretaris Dinas  PUPR-Perkim, Rahmat Wahyullah sudah mendapat perintah, untuk memetakan kebutuhan dasar seluruh petani. Tak terkecuali bagi warga Tanjung Buka. 

Selain irigasi, fasilitas penghubung ke wilayah pusat kota Tanjung Selor juga perlu dipikirkan. “Bagaimana Tanjung Buka ini bisa langsung terhubung dengan daratan utama. Nah inilah yang akan saya laporkan ke pak gubernur, demi mendukung produktivitas pertanian warga,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan