Penerangan Jalan Umum Akan Dibangun di Desa Gunung Putih

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Mengisi Ramadhan 1444 H, setelah tadi siang melaksanakan safari ramadhan di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Kembali Bupati Bulungan Syarwani melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Munawarah, Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, pada Senin Malam (10/4/23).

Bupati menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama serta tokoh masyarakat yang telah turut berkontribusi membangun Kabupaten Bulungan khususnya di Kecamatan Tanjung Palas.

“Saya berharap dukungan seluruh lapisan masyarakat termasuk para tokoh agama dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di Bulungan sehingga proses pembangunan dapat terus berjalan,” ucap Bupati.

Syarwani menyatakan bahwa, masih banyak harapan masyarakat yang belum terpenuhi sehingga situasi aman dan kondusif mutlak dibutuhkan agar program kegiatan pembangunan dapat dituntaskan.

“Insya Allah untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun ini akan diadakan di Desa Gunung Putih agar masyarakat tidak kesulitan melaksanakan aktifitas di malam hari minimal menekan atau meminimalisir kecelakaan,” ungkap Bupati.

Sebelum melaksanakan ibadah berjamaah, kegiatan juga diisi tausiyah oleh Ustadz Abdul Rahma Al Idrus. Dalam ksempatan itu
Syarwani juga meyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah di Desa Gunung Putih, Desa Antutan dan Desa Pejalin. Bantuan dana hibah yang disalurkan antara lain untuk TPA Al Hidayah Desa Gunung Putih sebesar Rp 30 juta, Masjid Al-Muhajirin Tanjung Palas sebesar Rp 30 juta, Masjid Jami Al Ashnawiyah Tanjung Palas sebesar Rp 30 juta, GPKRIS Gunung Putih sebesar Rp 55 juta, Yayasan Pendidikan dan Dakwah SMP IT Al-Ishlah Bulungan sebesar Rp 40 juta dan Masjid Al-Munawarah Tanjung Palas sebesar Rp 40 juta.

“Bantuan ini dalam upaya meningkatkan pembangunan SDM, mental dan spiritual masyarakat dan jika ada kendala dalam proses penyusunan pertanggungjawaban silahkan berkonsultasi dengan instansi terkait,” ujar Bupati.

Demikian pula Syarwani menyerahkan bantuan pangan beras kepada 866 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tanjung Palas terdiri Desa Gunung Putih sebanyak 42 KPM dan Kelurahan Karang Anyar sebanyak 41 KPM dan selebihnya tersebar di desa dan kelurahan di Tanjung Palas. Masing-masing KPM mendapat 10 kilogram per bulan sehingga selama 3 bulan mendapat masing-masing 30 kilogram.

  • Bagikan